Pages

Rabu, 31 Maret 2010

15.000 Nama Pegawai Pajak Ditelusuri Kamis, 1 April 2010 | 07:57 WIB

Pagiiiiiiiiiii semua......
di atas adalah sebuah judul dari artikel yang saya ambil dari Kompas.com....
jadi klo mau cerita selengkapnya silahkan liat websitenya aja....


Ada yang menjadi sebuah kegelisahan di hati gue...
Rasanya pengen teriak...
Kayaknya penyalahgunaan pajak sudah menjadi rahasia umum di negeri ini deh...
Publik udah sering membicarakan hal tersebut....
Tapi kenapa baru diangkat ke permukaan media saat terkuaknya kasus Gayus Tambunan?
Dirjen pajak dan pemerintah seakan kebakaran jenggot, semua pegawainya diusut....
(Yaaaahhhhh gue rasa si Mohammad Tjiptardjo juga gak bisa mengontrol semua pegawainya sampai golongan bawah-bawah...
Cuma mikir aja, hal kayak gini udah jadi rahasia umum, jauuuuuhhhhh sebelum si Gayus diangkat jadi pegawai negeri golongan IIIA mungkin....
apa memang butuh momentum untuk mengungkapkan semua penyelewengan yang terjadi di negara ini dengan mengorbankan beberapa orang?
sebelum Gayus Tambunan ada Susno Duadji (masalah kepolisian), lalu Artalyta Suryani (masalah penjara mewah)....
semua itu adalah rahasia umum yang selalu kita jadikan bahan pembicaraan di kala waktu otak lagi pengen kritis mikirnya...
tapi kenapa baru diusut para petinggi negara begitu satu orang ketahuan?
pake sok-sok an sweeping lah....
Biasanya setelah kejadian ini bakal ada kejadian lain....
Well....
gue heran deh cara pembayaran disini kenapa gak langsung aja gitu dipotong dari gaji daripada mesti kerja dua kali buat ngisi-ngisi SPT? (akibatnya gue mesti belajar pajak....man, gue ikut program sarjana gituuuuuu)
gue rasa semua justru bisa tetap on the track klo emang udah dipotong dari sananya....
ngisi SPT bisa dimanipulasi....
MMMMmmmmm....
gue pikir-pikir belum layak gue ngomong gitu karena ilmu gue belum nyampe....
tapi mikir pake logika ajalah....
waaaaahhhhhh gue bingung sama adminitrasi negara iniiiiiii......

0 comments: